ITNY Borong piala di POR BAPOMI DIY 2021

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh para mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) di Pekan Olah Raga (POR) Badan Pembinan olah raga Mahasiswa (Bapomi) DI Yogyakarta. Pada kesempatan ini, Mahasiswa ITNY berhasil meraih 3 kejuaraan sekaligus pada cabang olah raga (cabor) lempar lembing, tolak peluru dan lari estafet. Ketiga cabor tersebut digelar di lapangan pancasila Universitas Gajah Mada pada 27 dan 28 November 2021.

Mahasiswa Teknik Mesin ITNY, Wisnu Ismail, berhasil meraih juara 3 pada Cabor lempar lembing. sementara juara 1 dan 2 diraih oleh UNY dan UGM. Sementara Candra Tunggal, Mahasiswa teknik Pertambangan ITNY juga menduduki juara 3 pada cabor tolak peluru.

Cabor Lari Estafet, diwakili oleh para mahasiswa baru ITNY program studi Teknik Geologi yaitu Dava Saliham Qoyyibi, Dharma Ikhsan Mahendra Maynardi, Dian Ferdinant Tampubolon, Hezron Reskiano.

keempat mahasiswa angkatan 2021 tersebut berhasil mempersembahkan piala juara 3.

“saya sangat senang dan bangga, selain sibuk kuliah, mahasiswa baru sudah mulai merintis prestasi di bidang olahraga. Saya berharap para mahasiswa ini bisa menginspirasi teman-temannya,” ungkap Kepala Bagian Kemahasiswaan ITNY, Rizky Muhammad Mahbub ST MT

Pada kesempatan yang sama,  ITNY juga dipercaya menjadi tuan rumah POR Bapomi DIY di bidang turnamen badminton, 24-28 November 2021.  Pada cabang ini digelar turnamen badminton ganda putra dan tunggal putra.  Juara Ganda putra berturut-turut UII, UNY, UPN, sementara untuk tunggal putra,  UII, UNY, UII.

POR Bapomi DIY merupakan agenda dua tahunan yang seharusnya diselenggarakan di tahun 2020.

Namun, karena pandemi Covid-19 masih merebak, maka POR Bapomi DIY baru bisa dilaksanakan tahun 2021.

“Ini memang diselenggarakan di beberapa kampus yang ditunjuk langsung oleh Badan Pembina. Ada 10 cabang olahraga, salah satunya di ITNY ini,” ujar Rizky.

Dia menjelaskan, 10 cabang olahraga lain diantaranya ada panjat tebing, turnamen catur, Lempar lembing, Tolak Peluru, Lari Estafet, dll

Nantinya, mahasiswa yang menjadi pemenang di setiap cabang olahraga di daerah akan diikutsertakan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

Ditanya terkait hadiah yang didapatkan, masing-masing pemenang akan mendapatkan piala dan piagam sebagai bukti mereka mampu menjadi pemenang di POR Bapomi DIY.

“Khusus untuk mahasiswa ITNY, mahasiswa yang berprestasi tersebut juga akan mendapatkan beasiswa prestasi akademik,” pungkas Rizky.