HMTA adakan Seminar Nasional

21-03-17 Admin 0 comment

Menyambut Dies Natalis HMTA ke-13 pada 17 April, HMTA STTNAS mengadakan seminar nasional bertema Inovasi dan Aplikasi Pertambangan dalam Tambang Bawah Tanah pada Sabtu (18/3/2017).

Vice President Underground Mining Operation PT. Freeport Indonesia, Hengki Rumbino mengungkapkan perkembangan pertambangan di Indonesia mulai beralih dari tambang permukaan (open mining) ke tambang bawah tanah (underground mining).

“Maka seminar ini perlu diadakan. Kami ingin berbagi pengalaman praktis terkait dengan industri dan juga keselamatan kerja dengan para mahasiswa,” ujar dia.

Era Setiawan, Manager PT Sika Indonesia mengatakan pentingnya berbagi ilmu tentang pertambangan bawah tanah ini bagi para mahasiswa. “Kami menjembatani pengetahuan teoritis dengan praktis, agar para mahasiswa tahu apa yang akan dilakukan di dunia kerja setelah lulus dari kampus,” kata dia.

Seminar nasional ini terselenggara berkat kerja sama STTNAS dengan PT Sika Indonesia, perusahaan internasional asal Swiss dan PT Freeport Indonesia.