DR. RATNA KERTIKASARI, ST., MT (DOSEN TEKNIK MESIN STTNAS) DIKUKUHKAN SEBAGAI PENYAJI TERBAIK PADA SEMINAR HASIL PENELITIAN HIBAH BERSAING 2012

09-06-12 Admin 0 comment

Bertempat di Hotel Santika Premier, Jl. Jend. Sudirman No. 19, Yogyakarta pada tanggal 5 Juni 2012 Dr. Ratna Kartikasari, ST., MT. dosen Jurusan Teknik Mesin STTNAS dikukuhkan sebagai Penyaji Terbaik Seminar Hasil Penelitian Hibah Bersaing 2012 setelah berhasil menyelesaikan penelitiannnya dan mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul SUBSTITUSI BAJA TAHAN KARAT SS 304 PADA BRINE INJECTION PUMP IMPORT DENGAN PADUAN AUSTENITIK Fe-Al-Mn PRODUK IKM di hadapan tim pembahas DITLITABMAS DIKTI.

Penelitian Dr. Ratna Kartikasari, ST., MT itu merupakan program penelitian lanjutan dari hibah penelitian sebelumnya oleh tim peneliti yang beranggotakan Sutrisna, ST., MT dengan dibantu oleh tim teknisi dan beberapa orang mahasiswa Tugas Akhir. Penelitian itu berlatar belakang pada perkembangan material secara internasional dan dengan berbasis pada potensi industri dan sumber daya alam bangsa Indonesia.
Pada Seminar Hasil Penelitian Hibah Pekerti tahun 2008 di Hotel Millenium Jakarta, Dr. Ratna Kartikasari, ST., MT juga berhasil memperoleh predikat POSTER TERBAIK.

Seperti yang ditetapkan oleh DITLITABMAS DIKTI penelitian Hibah Bersaing merupakan salah satu model penelitian kompetitif yang tergolong dalam penelitian mandiri yang lebih diarahkan untuk menciptakan inovasi dan pengembangan IPTEKS-SOSBUD (penelitian terapan). Penelitian Hibah Bersaing harus berorientasi pada produk yang memiliki dampak ekonomi dalam waktu dekat.

Semoga karya terbaik itu dapat terus berlanjut dan terus memberikan sumbang sih bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan harkat bangsa Indonesia.

Penyerahan piagam penghargaan secara simbolis oleh koordinator Pembahas Bapak Dr. Adi Pancoro dari ITB