DIALOG ILMIAH PERPUSTAKAAN KE-4

28-03-14 Admin 0 comment

Perpustakaan STTNAS Yogyakarta bekerjasama dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) DIY menyelenggarakan Dialog Ilmiah Perpustakaan (DIP-4). Acara diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 26 Maret 2014  bertempat di Kampus STTNAS Babarsari Ruang D11 mulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB.

Dialog Ilmiah Perpustakaan (DIP) adalah acara rutin yang diadakan oleh FPPTI DIY dan kali ini merupakan keempat kalinya diselenggarakan. Tujuan DIP adalah : meningkatkan pengetahuan pustakawan pada tren baru di bidang perpustakaan, meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar pustakawan anggota FPPTI DIY serta meningkatkan percaya diri pustakawan anggota FPPTI DIY.

DIP ke-4 ini  diikuti oleh 76 peserta yang terdiri dari para pustakawan, pemerhati  perpustakaan dan mahasiswa ilmu perpustakaan di DIY dengan 5 narasumber. Para narasumber itu terdiri dari 4 narasumber yang terpilih berdasarkan paper yang diajukan oleh para peserta yaitu Antonius Rachmat, S.Kom, M.Cs dari UKDW, Suwardi, S.IP dari UII, Mistakhul Yasid, S.IP dari UIN dan Iyut Nurcahyadi, S.IP dari ISI Yogyakarta, ditambah 1 narasumber tamu dari UNS (anggota FPPTI Jawa Tengah) yaitu Riah Wiratningsih, M.Si.

Tema yang dibahas pada DIP ke-4 adalah Repositori Institusi yang merupakan proses digitalisasi karya tulis institusi sehingga bisa diakses secara umum dengan internet. Repositori Institusi bisa meningkatkan peringkat webometrik sebuah institusi.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC