itny

Brown Cosmic ITNY Raih Juara di SMEN dan KSMC 2021

18-11-21 Admin 0 comment

Kelompok Studi Mahasiswa Teknik Pertambangan, Brown Cosmic, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali meraih juara pada Syiah Kuala Mining Engineering Competition (SMEN) yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala Aceh. Kegiatan ini digelar secara online pada 1-6 November 2021.
Pada Kesempatan ini Brown Cosmic ITNY diwakili oleh Lydia Afriani, Sapri Samsudin, Reynaldy Putra Nur Wibiyanto, Iwan Satrio Hutomo, Muhammad Hafizh Hisbullah, Bram Lanjana, Tesya Puspita Mamonto dan Anna Sikhatul Kaifiyah.
Terdapat 6 cabang pada SMEN 2021 dan ITNY berhasil meraih juara 1 Study Case dalam bentuk paper, juara 2 Software Micromine competition, dan juara 3 Writing Test.
“Alhamdulillah kami dinobatkan sebagai juara umum 4 dan bisa membawa nama kampus”, ujar Lydia.
Pada Kesempatan yang tidak berselang lama, Tim Brown Cosmic juga meraih juara pada Kalimantan Student Mining Competition (KSMC) ke-6 yang di selenggarakan oleh Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan. Kegiatan ini juga digelar melalui platform zoom meeting pada 9-11 November 2021. Terdapat dua lomba yang dimenangkan oleh tim Brown Cosmic yaitu Exploration Drilling (Juara 3) dan Cognitive Test ( Juara 3).
Dosen Pembimbing, Ir. Hendro Purnomo, MT, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan terharu terhadap Tim Brown Cosmic yang telah berusaha sangat keras yang akhirnya membanggakan.
“Jurusan akan selalu mendukung aktifitas mahasiswa terutama pada lomba-lomba tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.