22 MAHASISWA STTNAS MENGIKUTI OLIMPIADE NASIONAL MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM TINGKAT PERGURUAN TINGGI (ON MIPA PT 2012)

14-04-12 Admin 0 comment

Globalisasi telah mengubah tatanan hubungan antar negara-negara di dunia sehingga hanya negara dengan sumberdaya manusia yang berkualitas mampu bertahan dalam kompetisi barang maupun jasa di dunia. Oleh karena itu dalam pembangunan pendidikan tinggi jangka panjang, kemampuan kompetisi menjadi isu utama (HELTS 2003-2010).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2012 ini Ditjen Pendidikan Tinggi kembali menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Tingkat Perguruan Tinggi (ON MIPA PT 2012). Bidang-bidang yang dilombakan adalah Matematika, Kimia dan Fisika sebagai bagian dari seleksi persiapan pengiriman mahasiswa ke ajang internasional.

Pada ON MIPA PT 2012 yang sudah sampai pada seleksi tahap II ini, STTNAS yang termasuk dalam wilayah/regional V (DI Yogyakarta) mengirimkan 22 mahasiswa dengan perincian :
Bidang Studi Matematika : 7 mahasiswa (4 Teknik Pertambangan dan 3 Teknik Sipil), Bidang Studi Fisika : 5 mahasiswa (semuanya dari jurusan Teknik Mesin), Bidang Studi Biologi : 3 mahasiswa (1 Teknik Geologi dan 2 Teknik Pertambangan) dan Bidang Studi Kimia : 7 mahasiswa (semuanya dari jurusan Teknik Pertambangan).

Seleksi tahap II ON MIPA PT 2012 diadakan pada tanggal 11 dan 12 April 2012 maka mohon doa restu dari seluruh civitas akademika STTNAS agar tim ON MIPA PT 2012 STTNAS bisa memperoleh keberhasilah sesuai target yang diharapkan.

Mahasiswa-mahasiswi STTNAS peserta seleksi ON MIPA PT 2012 tahap II